Kata Motivasi untuk anda

"Anda boleh marah dengan keadaan anda yang buruk tapi jangan sampai merusak tubuh karena anda akan sangat menyesal ketika keadaan anda membaik" "Hidup ini berputar bagai roda, ada saatnya anda tersenyum dan ada saatnya anda mengkerutkan dahi, cobalah untuk mendapatkan pelajaran berharga di setiap kondisi anda" "Tersenyumlah di setiap pertemuan karena senyum mengikat batin yang memandangnya" "Minta maaflah ketika anda salah agar tali silaturahmi tetap terjalin baik" "Cobalah untuk berdo'a ketika anda dalam kesulitan karena do'a menghubungkan anda dengan sang pencipta agar anda selalu dalam lindungan dan pertolongannya" "Marahlah semarah marahnya tapi anda harus tahu orang di hadapan anda juga punya perasaan" "Anger is a condition in which the tongue works faster than the mind" "You can't change the past, but you can ruin the present by worrying over the future" "Love ......and you shall be loved" "God always gives His best to those who leave the choice with Him" "All people smile in the same language" "A hug is a great gift..one size fits all. It can be given for any occasion and it's easy to exchange" "Everyone needs to be loved...especially when they do not deserve it" "The real measure of a man's wealth is what he has invested in eternity" "Everything has beauty but not everyone sees it" "It's important for parents to live the same things they teach" "If you fill your heart with regrets of yesterday and the worries of tomorrow, you have no today to be thankful for" "Happy memories never wear out.... relive them as often as you want" "Home is the place where we grumble the most, but are often treated the best" "Man looks at outward appearance but the Lord looks within" "The choice you make today will usually affect tomorrow" "Take time to laugh for it is the music of the soul" "If anyone speaks badly of you, live so none will believe it" "Patience is the ability to idle your motor when you feel like stripping your gears" "Love is strengthened by working through conflicts together" "The best thing parents can do for their children is to love each other" "Harsh words break no bones but they do break hearts" "To get out of a difficulty, one usually must go through it" "We take for granted the things that we should be giving thanks for" "Love is the only thing that can be divided without being diminished" "Happiness is enhanced by others but does not depend upon others" "You are richer today if you have laughed, given or forgiven" "For every minute you are angry with someone, you lose 60 seconds of happiness that you can never get back" "Do what you can, for who you can, with what you have, and where you are" "Failure is the opportunity to begin again more intelligently" "Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up" "Accept fate. Struggle with it and don't run away from it" "We choose our path in life, god just guides us" "Always smile, even if your hurt, because no one else can hurt you more then yourself" "Pain can unveil two totally different paths, whether it be success or failure. Each path opens up to us according on how we react to it" "You're only invisible to those who don't deserve to see you" "Love has become more of a word than emotion, until you have truly felt it. That's why I can proudly say, "I love you"

Jumat, 16 Juli 2010

Menghindari Depresi Mencari Kerja


Sudah sekitar 5 bulan saya mencari pekerjaan, luntang-lantung ke sana ke sini tanpa hasil, mulai dari membeli koran, akses internet mencari lowongan kerja dan menaruh CV di situs lowongan kerja seperti jobstreet.com, going to jobfair, mendatangi bursa kerja, datang ke Dinas Tenaga Kerja (disnaker), mencoba menghubungi orang-orang penting yang di harapkan bisa membantu Tapi zzz''' zzz''' Buzz. Sudah puluhan surat lamaran pekerjaan yang saya buat dan saya kirim, walaupun ada beberapa panggilan untuk tes dan interview tapi hasilnya nihil nol besar. Jika saya harus mengkalkulasikan berapa uang yang saya keluarkan mungkin sudah mencapai jutaan rupiah. Saya hanya bisa gigit jari, bengong dan merenung, mungkin ada yang salah dari apa yang saya lakukan.
Mungkinkah ini salah kampus yang kurang populer, pengalaman yang minim, nilai yang biasa-biasa saja, syarat surat lamaran ada yang kurang, nasib yang kurang beruntung atau mungkin jalan hidup yang tidak mengizinkan saya mencari pekerjaan dan mengharuskan saya menciptakan pekerjaan. Pertanyaan-pertanyaan diatas hadir dalam benak saya setiap saat. Apakah saya menyesal? tentu tidak. Karena setidaknya saya masih mempunyai bekal ilmu yang bisa saya kembangkan dan saya mempunyai selembar jimat sakti yang mulai kusam akibat sering masuk mesin fotocopy yang bernama IJAZAH.
Saya akui mental saya dari hari-kehari semakin turun, putus asa mulai melanda tapi masih mempunyai harapan. Entah sampai kapan semua ini akan berakhir, teringat seorang guru yang mengatakan "Jangan mudah mengeluh, orang mengeluh rezekinya seret atau jauh rezeki", oke saya ikuti petunjuknya untuk tidak mengeluh tapi sebagai manusia biasa yang mempunyai perasaan yang melihat kenyataan dengan jelas segala yang telah di alami, saya masih mengeluh. "Maaf guru tapi guru tidak mengalami apa yang saya alami", rasanya mual ingin muntah jika harus diam dan menerima kenyataan seperti ini terus tanpa expresi.
Dari perjalanan saya ini, saya masih mengucap syukur yang luar biasa karena saya di beri kesempatan untuk tahu bagaimana rasanya susah mencari pekerjaan. Selama ini saya membuka usaha saya sendiri sebagai seorang wirausahawan di bidang maintenance computer dan kuliner, terakhir saya ingin menyelesaikan novel yang sampai detik ini belum selesai akibat tidak bisa fokus karena harus mendengarkan banyak nasehat. Saya akui memang sebagai seorang wirausahawan saya masih tergolong newbe atau anak bawang yang belum bisa menunjukkan hasil yang besar sehingga orang-orang di sekitar turun tangan untuk menolong agar saya mencari pekerjaan, maksudnya agar saya mempunyai modal dahulu dan mempunyai penghasilan untuk menopang hidup sehari-hari.
Untuk menjadi seorang wirausahawan memang tidak semudah membalik telapak tangan, butuh waktu, ilmu, mental, biaya dan tenaga yang cukup. Setidanya saya masih mempunyai selembar IJAZAH yang masih saya tawarkan, coba saja saya mendengarkan kata "Buat Apa Kuliah, kuliah tidak menjamin dapat kerja lebih baik mulai berwirausaha" pasti saya lebih hancur dari sekarang. Memberi nasehat harusnya di fikir dulu efeknya, Ilmu itu penting, sekolah juga penting. Saya masih menyimpan keinginan saya untuk melanjutkan cita-cita saya menjadi seorang Entrepreneur sukses suatu saat nanti.
Izinkan saya memberikan sedikit masukan agar kita tetap tegar menghadapi kondisi sulit mencari kerja dan tetap semangat. Ulasan berikut ini yang saya alami selama ini dan saya berterima kasih untuk beberapa pihak yang terlibat di dalamnya, oke tipsnya seperti ini :

1. Jangan Berhenti berusaha.
2. Berdo'a memohon ampunan dosa dan minta pertolongan Tuhan.
3. Mempunyai Sahabat untuk berbagi.
4. Mencari Referensi.
5. Memetakan Kelemahan, pecahkan hingga berkeping-keping.
6. Membuat Beberapa Rencana agar langkah tidak berhenti.
7. Belajar untuk Mempertajam Bidang yang Di Minati.
8. Menuliskan Setiap Kejadiannya.
9. Mencari Dana Receh untuk Hidup.
10. Ambil Setiap Kesempatan Jika Ada Panggilan.
11. Fokus Pada Setiap Ujian.
12. Berbicara pada diri anda sendiri tentang keinginan terbesar anda.
13. Merenunglah Sejenak.
14. Anggap Saja Ini Anda Sedang Sekolah Khusus Kepribadian.
15. Nikmati Keadaannya.
16. Ulangi dari no. 1 Sampai anda sukses.

Insya Allah dalam waktu 2 tahun anda akan bisa mendapatkan penghasilan yang tak derduga, apa yang anda inginkan untuk membeli barang bukan hal yang sulit. Kenapa saya berani berkata demikian, coba saja di analisis setiap langkahnya. Jika anda punya langkah jitu untuk menyempurnakan langkah di atas, coba dan lakukanlah segera. Kondisi manusia tidak akan sama jika kita terus beraktivitas tepat untuk menuju masa depan yang cemerlang. Semua Butuh Proses, anda akan menjadi lebih tangguh dengan terus di beri ilmu dan pengalaman. Tetap Semangat Kawan.

Related Articles :


Stumble
Twitter
Facebook

3 komentar:

Armand mengatakan...

Makasih atas tipsnya
Salam

LINGKAR ENERGI mengatakan...

Sama-sama :)
Salam Positif

Anonim mengatakan...

berjuang untuk mencapai masa depan dan lakukan hal posotif

Posting Komentar

 

LINGKAR ENERGI Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha